Cara Mengatasi Bercak Daun Pada Tanaman Padi

Inilah informasi yang dapat kami sampaikan Cara Mengatasi Bercak Daun Pada Tanaman Padi.

Hama ini akan merusak tanaman padi pada bagian daun sekitar lubang bekas hisapan pada daun akan berubah menjadi coklat lalu daun akan mengering dan mengulung. Cara mengatasi penyakit bercak daun hal utama yang perlu dipahami yaitu penyakit bercak daun ini disebabkan oleh jamur.

Pengendalian Penyakit Blaspotong Leher Pada Tanaman Padi

Pengendalian Hama Wereng Pada Tanaman Padi Sawah

Penyakit Bercak Daun Curvularia Pada Anggrek

Pupuk Padi Corine 1kg Agens Hayati Corynebacterium Sp

9 Teknis Pengendalian Penyakit Blas Tanaman Padi Penyakit

Pengendalian Bercak Daun Cokelat Brown Spot Pada Tanaman Padi

Pengendalian Bercak Daun Cokelat Brown Spot Pada Tanaman Padi

Obat Kresek Hawar Daun Bakteri Paling Ampuh Agrinews

Selain pengendalian secara alami maka langkah terakhir adalah dengan menggunakan fungisida.

Cara mengatasi bercak daun pada tanaman padi. Daun sempit daun pendek penduk kaku hijau pucat dan kadang kadang mempunyai bercak seperti karat kalau dicabut perakarannya pendek dan berwarna coklat. Penyakit bercak daun coklat brown leaf spot pada tanaman padi oryza sativa l ini disebabkan oleh cendawan helminthosporium oryzae atau drechslera oryzae cochliobolus miyabeanus. Sepertinya sekarang ini kresek telah menjadi penyakit utama pada tanaman padi.

5 pestisida untuk mengatasi bercak daun coklat tanaman padi. Cara mengatasi penyakit hawar daun pada tanaman padi seperti yang telah kita bahas diatas bahwa penyakit hawar daun padi ini ditimbulkan dari adanya bakteri dan jamur patogen. Terbukti tiap hari kita makan nasi dari padi.

Karena padi umumnya ditanam di lahan berair dimana kondisi ini merupakan salah satu kondisi ideal untuk berkembangnya bakteri dan cendawan patogen maka hal ini menyebabkan tanaman padi sangat rentan terserang penyakit hawar daun. Selain itu padi juga mengandung karbohidrat yang dibutuhkan oleh. Bercak coklat kering pada daun padi menjadi identitas dari penyakit ini.

Beberapa bahan kimia termasuk iprodione dan carbendazim mancozeb dan propiconazole dapat menurunkan serangan patogen ini. Serangan penyakit kresek hawar daun bakteri blb pada tanaman padi telah meresahkan para petani kita. Pengendalian hama ini dapat dilakukan dengan cara membuat perangkap lampu kemudian di bakar atau di bunuh.

Kerugian yang ditimbulkan oleh serangan kresek tidak main main bisa mencapai 75. Oryzae pada pertanaman padi gogo. Berikut ini 5 pestisida untuk mengatasi bercak daun coklat pada tanaman padi.

Rabcide 50 wp merupakan fungisida yang dianjurkan untuk mengendalikan penyakit bercak daun coklat h. Tetapi pada banyak kasus penyakit hawar daun pada padi ternyata lebih dominan di sebabkan oleh bakteri patogen. Oleh sebab itu hal utama yang perlu dulur dulur lakukan untuk mengatasi penyakit ini yaitu dengan memusnahkan bagian tanaman yang terserangagar tidak menyebar ke tanaman lain yang sehat.

Kebutuhan pokok atau pangan pertama terletak pada padi di indonesia sendiri padi adalah kebutuhan pokok yang harus terpenuhi. Penyakit bercak daun coklat sangat merugikan bagi petani karena menyebabkan kehilangan hasil baik secara kuatitatif maupun kualitatif. Kerdil rumput pada padi adalah kondisi tanaman padi yang pertumbuhnya sangat kerdil kecil tidak bisa meninggi pertumbuhannya tidak normal sehingga menyerupai rumput.

Oryzae berwarna coklat bersekat 6 17 berbentuk silindris agak melengkung dan bagian tengahnya agak melebar.

Itulah yang dapat admin sampaikan terkait cara mengatasi bercak daun pada tanaman padi. Admin blog Pintar Mengatasi 2019 juga mengumpulkan gambar-gambar lainnya terkait cara mengatasi bercak daun pada tanaman padi dibawah ini.

Penyakit Bercak Daun Pada Kelapa Sawit Distributor Nasa Malang

Bercak Daun Pada Sawit Dan Cara Mengatasinya Media Nasa

Cara Mudah Mengatasi Penyakit Bercak Daun Aren Unsurtanicom

Cara Mencegah Dan Mengobati Busuk Daun Pucuk Daun Menguning

Cara Efektif Mencegah Dan Mengobati Penyakit Hawar Daun Pada

7 Penyebab Penyakit Kresek Atau Hawar Daun Pada Berbagai

Cara Mengatasi Penyakit Hawar Daun Tanaman Padi Ilmu

Apa Ciri Padi Sudah Sembuh Dari Blas Daun Petani

7 Fungisida Untuk Mengendalikan Penyakit Hawar Daun Bakteri

Bercak Daun Pada Sawit Dan Cara Mengatasinya Media Nasa

Itulah gambar-gambar yang dapat kami kumpulkan mengenai cara mengatasi bercak daun pada tanaman padi. Terima kasih telah mengunjungi blog Pintar Mengatasi 2019.


Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi Hotspot Hp Tidak Bisa Connect Ke Laptop

Cara Mengatasi Gambar Tidak Muncul Di Shopee

Cara Mengatasi Pengalihan Panggilan Bersyarat Aktif

Cara Mengatasi Laptop Axioo Yang Tidak Mau Menyala

Cara Mengatasi Lampu Internet Tidak Menyala Indihome